Manfaat buah mangga untuk diet

Manfaat buah mangga untuk diet
 
Mangga adalah buah yang mengandung vitamin C, vitamin A dan 25 jenis karotenoid untuk menjaga sistem kekebalan tubuh yang sehat dan kuat. Kandungan nutrisinya menjadi salah satu alternatif untuk tetap menjaga kondisi tubuh. Selain manfaat kesehatan, jus mangga juga dapat membantu program diet yang sedang Anda jalani. Dilansir dari healthmeup berikut manfaat jus mangga bagi kesehatan.
1. Jangan Ditambah Gula
Penting untuk memahami berapa besar kandungan gizi yang ada pada mangga. Sebuah mangga berukuran sedang menghasilkan sekitar satu cangkir jus buah mangga yang mengandung 100 kalori, tiga gram serat, 23 gram gula alami, vitamin dan mineral. Oleh karena itu, jus mangga yang dikonsumsi secara alami tanpa tambahan gula sudah dapat meningkatkan nilai gizi.
2. Mendukung Performa Kardio Anda
Mengonsumsi segelas jus mangga setiap hari dapat memenuhi asupan vitamin yang dibutuhkan tubuh. Ia mengandung 60 sampai 100 persen vitamin C dan sekitar 40 sampai 50 persen vitamin A dalam tubuh Anda. Vitamin yang diperoleh dari jus mangga ini bermanfaat untuk gigi dan gusi, kesehatan mata, neurologis dan penyerapan nutrisi yang lebih baik. Fungsi lain yang dikandung oleh jus mangga adalah 20 persen folat untuk mendukung sistem kardiovaskular serta pencernaan yang mencegah berbagai macam penyakit di dalam tubuh.

  1. Menstabilkan Gula Darah
    Mangga dan jus mangga mengandung kadar gula alami dan serat yang cukup tinggi, sehingga dapat bekerja untuk mempertahankan kadar gula darah yang sehat. Saat sore hari mungkin sebagian dari Anda sering merasa lelah dan lemas, hal tersebut bisa jadi Anda terserang gula darah rendah akibat pola makan yang buruk. Kandungan gula alami dalam jus mangga dapat membantu memperbaiki gula darah secara berkelanjutan. Selain itu jus mangga juga dianggap mengandung karbohidrat kompleks yang memberikan energi tahan lama sepanjang hari.
    4. Meningkatkan Performa Seks
    Salah satu manfaat jus mangga adalah mampu membantu meningkatkan gairah seks dan kinerja. Hal ini masih belum diketahui bagaimana mangga dapat meningkatkan dorongan seks, tetapi kandungan yang tinggi seperti vitamin E menjadi salah satu faktornya. Mengonsumsi jus mangga adalah pilihan yang tepat dibanding mengkonsumsi soda berkafein atau kopi setiap hari. Terlebih lagi, bagi Anda yang sedang menjalankan diet cobalah sesering mungkin mengkonsumsi jus mangga untuk membantu meningkatkan libido dan kinerja sehingga dapat menambah kehidupan seks yang lebih baik.
    5. Mencegah Kanker
    Karena mangga dan jus mangga mengandung antioksidan yang tinggi keduanya dikenal untuk melawan kanker. Jus mangga dapat bekerja untuk membatasi karakteristik inflamasi pada sel-sel kanker dan senyawa antioksidan. Ia juga dikenal memiliki efek positif pada usus besar dan kanker prostat serta leukemia. Terlebih lagi, mangga juga dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat untuk melindungi Anda dari penyakit jantung dan stroke.